Snow and Rain -->

Sabtu, 29 Oktober 2011

Seri A: Inter vs Juventus: Juventus Permalukan Inter di San Siro

INILAH.COM, Milan - Juventus berhasil mempecundangi Inter Milan 2-1 dalam laga bertajuk Derbi d'Italia, Minggu (30/10). Ini menjadi kekalahan kelima Inter musim ini.

Inter berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-5, Inter sudah memperoleh peluang untuk mencetak gol. Solo run Javier Zanetti berhasil melewati beberapa pemain Juventus. Ia memberikan umpan kepada Sneijder namun sepakannya amsih terlalu lemah.

Juventus justru mampu mencetak gol di peluang pertamanya. Menit ke-12, Vucinic berhasil merobek jala Inter setelah memanfaatkan bola pantul hasil sepakan Alessandro Matri.

Satu menit kemudian, Matri nyaris mencetak gol kedua. Lolos dari jebakan offside, Matri mampu menerobos kotak penalti Inter dan melepaskan tendangan deras dengan kaki kirinya. Papan skor tidak berubah karena tendangannya masih melebar.

Inter mampu menyamakan kedudukan di menit ke-28. Umpan pendek Sneijder kepada Maicon di sayap kanan berhasil diteruskan dengan sebuah tendangan deras dari sudut sempit ke gawang Juventus. Buffon tidak mampu menghadang tendangan tersebut.

Tujuh menit kemudian, Juventus kembali unggul. Gol dicetak oleh Marchisio yang diawali dari serangan balik cepat Juventus. Umpan satu dua antara Matri darn Marchisio akhirnya berhasil mengecoh pertahanan Inter. Marchisio melepaskan tembakan melengkung ke gawang Inter.

Inter coba langsung membalas. Obi memberikan umpan silang ke kotak penalti Juventus. Namun Pazzini gagal meraih umpan matang tersebut. Ia terlambat menyambut datangnya umpan. Inter belum berhasil menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Demi mengejar ketertinggalan, Inter mencoba secepat mungkin untuk mencetak gol. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan kokoh Juventus. Umpan Sneijder berhasil ditanduk oleh Pazzini namun masih melenceng.

Inter lebih banyak memaminkan bola-bola lambung langsung ke jantung pertahanan Juventus. Tapi, usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Pertahanan JUventus sama sekali tidak memberikan ruang.

Tidak ada peluang yang membahayakan gawang Buffon hingga menit ke-85. Justru Juventus yang mendapat peluang untuk menyudahi pertandingan ini. Menit ke-87, Del Piero menggiring bola ke kotak penalti Inter. Dalam posisi bebas, sepakan pemain 37 tahun itu masih melebar. Inter menemui tembok tembal dan tidak berhasil mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain:

Inter: Castellazzi; Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Obi (Stankovic 64'); Sneijder (Alvarez 78'); Zarate (Castaignos 46'), Pazzini.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Pirlo; Vidal (Pazienza 88'), Marchisio; Vucinic (Del Piero 84'); Matri (Estigarribia 70'), Pepe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar